Rabu, 22 Juni 2016

Jati Diri Pemuda

MENGENAL JATI DIRI PEMUDA

Pemuda adalah masa yang berapi-api, seperti lirik lagunya bang Haji Rhoma Irama. Dimana energy dan semangat tertinggi untuk berjuang ada pada pemuda karena masa muda adalah masa-masa yang paling indah untuk terus belajar tentang segala sesuatu yang ada di sekitar. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa akan menjadi seperti apa nasib sebuah bangsa atau Negara ke depan adalah tergantung para pemudanya.
Sesuai sabda Rasulullah saw :
Jika engkau ingin mengetahui masa depan suatu bangsa maka lihatlah pemudanya, seperti apa kualitas pemuda yang ada dalam suatu negara maka seperti itulah kemungkinan cerminan nasib bangsa itu ke depannya.”
Begitu pentingnya kita sebagai generasi muda dalam ikut menentukan nasib bangsa ini menandakan bahwa pemuda memegang ujung tombak peranan penting menjaga keberlangsungan suatu bangsa. Hal ini tentunya sudah diketahui oleh para musuh-musuh islam dan mereka berusaha merong-rong kelemahan pemuda untuk menghancurkan generasi muda suatu bangsa. Banyak hal yang dilancarkan oleh musuh-musuh islam untuk menghancurkan para pemuda diantaranya adalah dengan narkoba, majalah-majalah berbau porno, tayangan yang tidak mendidik, mode busana yang kurang bahan dimana bagian-bagian anggota tubuh yang mengundang syahwat ditampakkan, pendidikan yang hanya mengarah pada pelajaran adaptif dan kurang mengarah pada pemberdayaan moral dll.
Fakta-fakta tersebut membuktikan kepada kita betapa sangat memprihatinkannya kondisi para pemuda kita yang sesunguhnya menjadi harapan bagi umat ini. Harus segera diambil langkah preventif untuk mengendalikan fenomena degradasi moral bangsa jika kita tidak ingin bangsa kita kelak dipimpin oleh sosok yang tidak memiliki rasa kepemimpinan yang berasaskan keadilan dan bertanggung jawab kepada rakyaknya sehingga kelak cepat atau lambat pastilah akan berakibat pada kehancuran bangsa ini

WAHAI PARA PEMUDA

DARIMANA ASAL KEHIDUPAN KITA ?
ALHAMDULILLAH Allah telah menciptakan kita (QS.22:5, QS.23 :10-14)
Kelahiran ini adalah sesuatu yang patut untuk kita syukuri, karena pada dasarnya dengan lahir di dunia ini saja kita adalah pemenang yang telah berhasil bersaing dengan jutaan sperma dan pada akhirnya sampai menembus ovum (sel telur). Hingga akhirnya jadilah makhluk seperti kita sekarang ini. Yang telah diberi anugerah Allah SWT untuk terlahir dan hidup di dunia ini.
Kita juga telah dianugerahi akal, ruh, dan jasad untuk memaksimalkan potensi yang telah diberikanNya untuk senantiasa berjuang di jalan kebenaran, meraih prestasi menorehkan sebuah jasa berharga bagi umat.
UNTUK APA KITA HADIR DI DUNIA ?
  1. 51 : 56 Beribadah
  2. 2 : 30 : Khalifah, pemakmur bumi
Life is not a game … OKE! But Life is Ibadah. Maka sudah sepatutnya kita harus selalu beribadah kepada Allah sebagai wujud rasa syukur yang telah diberikan kepada kita yang jumlahnya jikalau lautan di bumi ini diibaratkan sebagai tintanya niscaya akan habis sebelum semua nikmat Allah tertulis. Wajib hukumnya sebagai makhluk Allah kita beribadah kepadaNya untuk menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya serta beramarmakruf nahi mungkar.
APA YANG KITA KERJAKAN DI DUNIA? Banyak, bahkan sesungguhnya tugas kita di dunia ini amatlah lebih banyak dibanding waktu yang dimiliki. So, (Mari Raih kemuliaan hidup dengan Islam)
KEMANA KAU SETELAH KEHIDUPAN BERAKHIR ?
Hanya satu kata yaitu MENINGGAL. Terus…………………
  1. PERTANGGUNGJAWABAN
Kepada Allah sang Pencipta
  1. Disediakan balasan berupa Surga atau Neraka
Maka selagi masih diberi kesempatan umur untuk hidup , manfaatknlah waktu semaksimal mungkin untuk banyak berbuat kebaikan bagi sesame. Jangan sampai waktu kita berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu bermanfaat yang dapat kita ciptakan. Caranya ?
Gunakan Masa Hidup tuk Dekat dengan Islam
SELAMAT DATANG PEMUDA PILIHAN….
Kepada Pemuda benteng kebenaran,
Slalu rindu akan lahir kejayaan
Kepada pewaris tahta nan gemilang
Menapak tegak menyongsong masa depan
HIDUP HANYA SEKALI MAKA HIDUPLAH YANG BERARTI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar